Mengenal Jenis Bahan Kemeja PDH & PDL di Konveksi Malang

Kemeja PDH maupun PDL kini semakin banyak dipakai untuk keperluan kerja maupun kampus. Bahan yang dipakai pun beragam mulai dari bahan drill hingga katun. Dalam pembuatan kemeja PDH maupun PDL di Konveksi Malang tentu kualitas hasil kemeja menjadi yang utama. Untuk itu mari kita mengenal macam-macam bahan kemeja yang selama ini sering dipesan di Konveksi Malang.

  1. Oxford
    Merupakan jenis kain yang terbuat dari katun dengan sedikit campuran teteron. Secara umum, kain ini dapat dikategorikan kedalam jenis tekstil yang dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam tekstur titik-titik. Bila diraba terasa halus, namun berbeda dengan bahan TC untuk seragam sekolah pada umumnya. Kain Oxford cukup nyaman dan enak saat dipakai. Tidak panas dan cukup kuat. Biasa dipakai untuk jas lab maupun kemeja kantor
  2. Unione Drill (USA)
    Merupakan jenis kain USA drill dengan tekstur yang agak kaku namun halus. Memiliki serat kain sedang yang terbuat dari campuran bahan katun dengan polyester. Tergolong kain yang murah di antara varian USA Drill. Kain ini biasa dipakai untuk kemeja PDH/PDL, jas almamater, jaket kampus hingga seragam kantor
  3. American 1919 Drill (USA)
    Jenis USA Drill yang memiliki serat sedang. Bahan ini sering dipilih untuk pembuatan kemeja PDH / PDL karena harga yang cukup terjangkau dan tekstur yang lembut. Meskipun tidak sedingin bahan Japan drill, banyak mahasiswa dan pekerja kantoran yang lebih memilih bahan ini untuk kebutuhan seragam maupun jaket.
  4. Castillo Drill (USA)
    Salah satu jenia kain USA Drill yang harganya setingkat lebih mahal dibandingkan American Drill 1919. Memiliki tekstur yang lebih lembut, tahan kusut, sehingga mudah saat disetrika. Bahan castillo cocok untuk dipakai kebutuhan kemeja PDH/PDL, seragam kantor, hingga jaket kampus.
  5. Nagata Drill (Japan)
    Merupakan jenis kain Japan memiliki serat kain cukup tinggi. Jenis bahan ini lebih dingin jika dibandingkan dengan USA Drill. Cocok dipakai di tempat dengan iklim tropis baik itu di dalam ruangan maupun luar ruangan. Harga lebih mahal dibanding USA Drill namun tekstur lebih lembut dan tidak begitu kaku. Bahan ini kami rekomendasikan jika kalian ingin membuat kemeja PDH maupun PDL.
  6. Taipan Tropical (Japan)
    Memiliki tekstur dan serat yang hampir sama dengan nagata namun memiliki perbedaan harga yang lebih mahal. Gunakan bahan ini jika kalian ingin memiliki seragam kantor yang esklusif dengan bahan yang adem dipakai. Bisa digunakan untuk seragam kantor maupun jas almamater
  7. Texmoda
    Merupakan bahan kain yang tidak mempunyai serat kain seperti drill, bahanya serupa dengan oxford namun texmoda lebih bagus kualitasnya serta lebih lemas dan nyaman bila dipakai. Lebih sering dipakai untuk pembuatan jas almamater maupun jasket kampus.
  8. Ribstop
    Kain Ripstop merupakan kain tenun yang terbuat dari benang nilon. Bahan ini tahan terhadap robek dan waterproof. Umumnya berbentuk motif kotak-kotak kecil. Hangat dipakai sehingga cocok jika digunakan saat kegiatan outdoor di lapangan, hutan, maupun gunung. Kain ini sering digunakan untuk kebutuhan kemeja outdoor hingga kemeja tactical.

Semakin banyak pilihan tentu akan membuat teman-teman bingung memilih. Namun demi kenyamanan bersama, alangkah baiknya jika dikonsultasikan lebih dulu kepada Konveksi Malang untuk pemilihan bahan yang sesuai dengan keinginan dan budget setiap customer. Konveksi Malang menawarkan pengerjaan kemeja mulai dari 2-4 minggu tergantuang kuantitas dam variasi model kemeja. Pemesanan minimal 12 pcs dengan harga yang bisa menyesuaikan kantong teman-teman semua. InsyaAllah kami siap membantu kebutuhan kemeja kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *