Konveksi Malang Knowledge: Asal Muasal Teknik Sablon Pada Kaos

Sablon pertama kali dikenalkan pada abad ke 17 oleh masyarakat Jepang. Teknik sablon pertama kali digunakan dalam pembuatan motif pada kimono, hal ini disebabkan situasi sosial masyarakat di Jepang pada masa itu, yakni adanya pelarangan dari pemerintah untuk pembuatan motif dengan teknik tulis tangan pada kimono karena memiliki harga yang relatif mahal, sehingga tidak terjangkau oleh masyarakat kelas menengah kebawah. Penggunaan teknik sablon pada motif kimono menjadi solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat Jepang kala itu, sehingga kimono motif sablon dapat dimiliki oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang kelas sosial.

Kemudian dalam perjalananya, teknik sablon merambah luas keberbagai wilayah, awalnya teknik sablon masih menggunakan teknik cap, kemudian mengalami perkembangan menggunakan media chiffon sebagai pola form, atau yang lebih dikenal dengan teknik cetak saring. Pada awalnya teknik cetak saring lebih sederhana, kemudian berkembang menjadi lebih modern sebagaimana yang kita kenal dimasa kini.

Teknik sablon cetak saring atau yang masa kini dikenal dengan teknik sablon manual, memang memiliki berbagai kelebihan dalam kualitas hasil yang bertahan lebih lama pada kain. Akina konveksi malang mengadopsi teknik sablon manual dalam penyablonan kaos, sehingga tentang kualitas jangan diragukan lagi.

Mimin kasih bocoran yaa kalo produk kami uda dipasarkan tidak hanya untuk wilayah jawa, melainkan uda melalangbuana menyebrangi lautan hingga ke sumatra dan kalimantan bahkan hingga papua. Mengapa demikian ? Selain fastrespon yang kami dalam menjawab pertanyaan mantaman, kualitas juga menjadi komitmen kita dalam bekerja. Kelebihan lainnya, boleh dibuktikan, karena kami tidak pandai memberi janji.

How to Order ?

Bisa hubungi via whatsapp di 08892628806, jika memang sedang luang boleh datang langsung ke workshop kami di jl. IR. Rais gang 14, no 445.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *