Sablon Kaos Malang: Pilihan Sablon Untuk Kaos Combed

sablon kaos malang

Konveksi sablon kaos Malang menawarkan beberapa jenis sablon yang bisa customer pilih pada saat melakukan order baik itu melalui online maupun offline. Meski tidak semua jenis kaos bisa menggunakan sablon yang sama karena adanya perbedaan karakter masing-masing kain. Umumnya customer akan fokus pada jenis sablon yang bisa digunakan pada kain dengan bahan combed. Karena jenis kain ini nyaman dipakai serta bisa menyerap keringat.

sablon kaos malang

Karakter kain combed yang lembut serta serat kain yang halus membuat vendor konveksi di Malang lebih memilih bahan ini dibandingkan jenis kain lain. Untuk pilihan sablon yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

Jenis Sablon Kaos Malang

Sablon Malang – Plastisol

Jenis sablon timbul berbasis minyak yang direkomendasikan oleh konveksi sablon malang karena secara tekstur (setelah di press) lebih halus dan memiliki kesan premium. Tingkat ketebalan sablon bisa disesuaikan dengan desain kaos. Untuk perawatan, disarankan tidak menyetrika sablon langsung dengan setrika. Karena bisa menyebabkan sablon rusak jika terkena panas dengan suhu tinggi. Harga kaos yang ditawarkan dengan sablon ini mulai dari 48rb untuk minimal pemesanan 36pcs.

Sablon Rubber

Jenis sablon timbul berbasis air yang tidak jauh berbeda dengan sablon plastisol namun secara tekstur tidak sehalus plastisol. Tingkat ketebalan sablon juga bisa menyesuaikan desain. Untuk perawatan diharapkan kaos dibalik pada saat disetrika dengan suhu tinggi agar kualitas sablon lebih awet. Jangan mengucek sablon terlalu kuat karena bisa mengakibatkan sablon retak / pecah. Harga kaos yang ditawarkan dengan sablon ini mulai dari 48rb untuk minimal pemesanan 36pcs.

Sablon Discharge

Jenis sablon yang cukup populer di kalangan distro maupun usaha sablon karena selain lebih lembut, halus dan menyerap ke kain, pengerjaan sablon discharge lebih cepat dibandingkan sablon jenis lain. Sayangnya jenis sablon ini hanya maksimal jika diterapkan pada kaos berwarna gelap. Selain itu untuk harga tinta sablonnya juga lebih mahal. Sablon ini bisa diterapkan pada kain combed terutama yang reaktif karena menggunakan teknik cabut warna yang mengubah warna dasar kain menjadi warna sablon.

Untuk perawatan, sablon discharge tidak memerlukan perawatan khusus terutama pada saat disetrika bisa langsung di atas kainnya. Meskipun warna yang dihasilkan tidak setajam sablon rubber maupun plastisol tapi permintaan akan sablon ini masih cukup tinggi. Harga kaos yang ditawarkan dengan sablon ini mulai dari 63rb untuk minimal pemesanan 36pcs.

Sablon Superwhite

Kebalikan dengan sablon discharge yang hanya maksimal digunakan pada kaos berwarna gelap, untuk sablon superwhite justru maksimal jika diterapkan pada kaos dengan warna terang. Sablon ini juga menyerap dengan kain sehingga mudah dalam perawatan. Tekstur menyatu dengan kain namun untuk warnanya lebih cocok digunakan pada desain yang tidak mencolok semavam desain vintage. Harga kaos yang ditawarkan dengan sablon ini mulai dari 55rb untuk minimal pemesanan 36pcs.

Selain keempat sablon diatas sebenarnya masih ada beberapa sablon lain yang juga ada pada sablon malang, namun pada akhirnya pilihan sablon akan menyesuaikan desain yang diminta. Silakan berkonsultasi dengan Konveksi sablon Malang jika bingung menentukan sablon mana yang cocok dengan desainmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *